hipnosis - flying hand induksi

on 2009-06-29
pada suatu ketika pertama kali saya belajar hipnosis saya bersyukur karena saya dapat subjek yang tergolong suggestibilitas tinggi,pertama praktekpun saya lakukan di kelas teknik yang saya pakai teknik yang sederhana yaitu flying hand induction saya pinta subjek boleh berdiri/duduk
1.puji posisi subjek
2.dekatkan tangan anda(terbuka) sekitar 20 cm dari wajah subjek
3.naikan & turunkan, perintahkan subjek untuk tetap focus ke tangan anda
4.naikan tangan : tarik nafas
turun tangan : hembuskan
itu cara intinya anda bisa gunakan script ini,contoh :


ikuti kata kata saya,oke mengerti?
terus ikuti tangan saxa, rasakan aliran nafas di tubuh anda,oke tarik nafas (naikan tangan) Bagus,hembuskan(turunkan tangan),rasakan nafasnya membuat anda menjadi nyaman. . .Semakin nyaman. . .lakukan terus sampai subjek mulai bosan dan rileks,lalu hentakan tangan anda sambil berkata. . .sekarang tutup mata anda



ketika subjek menutup mata saya langsung dengan deepening denga teknik hitung mundur,beberapa saat kemudian setelah melihat ia sangat nyaman langsung saya test kedalaman subjek,ketika saya rasa cukup baru lah saya tanamkan beberapa suggesti sederhana misalnya memainkan piano atau apa pun terserah anda saja itu

0 komentar: